Skip to main content

OPTIMIS 2020

 2019 Masya Allah Tabarakallah, semua terlewati dengan lengkap, ada senang, ada sedih, manis juga ada sedikit pahit tapi semua terlewati dengan raga kesehatan yang alhamdulillah stabil. Iyaa...alhamdulillah INR diatas target sepanjang 2019. Menikmati tumbuh kembang anak-anak dengan segala kerepotan dan hal gila yang kadang membuat aku ingin menangis. Dengan bantuan orang terdekat, aku bangga aku kuat melewatinya.

Mamas sedang mencoba kegiatan baru, taekwondo. Walaupun terlihat kuwalahan (ini sih amanya) karna diumurnya yang baru empat tahun tapi banyak gerakan yang harus di hafal, tapi selalu ngambek dan nangis kalo kelewat jam latihan karna ketiduran. Tapi aku bangga, melihat mamas tumbuh sehat dengan segala keunikan yang mamas punya.

Mba si terrible two yang luar biasa, maunya cuma ngemil, tapi sekalinya makan berat bisa sampai dua porsi orang dewasa dilahapnya. Artikulasinya belum jelas, masih ada bahasa bayi yang digunakan. Tapi dia mengerti apa kami bicarakan. Sudah mengenal seisi rumah dan bisa manggil panggilan dari masing-masing kita. Sederhana yah tapi aku bangga karna tinggi badan mba diatas rata-rata anak seusianya, dengan segala proses melahirkan, isolasi duapuluh satu hari yang dilalui dan berbagai vonis yang sudah dia terima sewaktu bayi tidak ada yang lebih dari syukur yang tiada henti aku ucapkan.

Kalo si mantan pacar, ehm....apa yah :D
Makin akrab dan makin kaya sahabat, di tahun ke lima pernikahan kita yang nyatanya tak semudah jalan di tol, aku bersyukur dia masih diberkahi kesibukan pekerjaan dan trntunya tetap setiap menemaniku dalam setiap kesempatan. Mulai dari antar check up dan bantuan kecil lainnya yang sangat berarti bagiku.
Semakin banyak hal yang kita diskusikan, makin banyak argumen tapi masa depan anak-anak harus lebih dari hebat.

2019 banyak sekali kesempatan silaturahmi dengan beberapa teman-teman lama dari mulai reuni SD, SMP, SMA dan beberapa sabahat terdekat yang terpisah setelah menikah. Masya Allah tabarakallah, senang rasanya diberikan kesehatan dan bisa silaturahmi. Sungguh menyenangkan.

Soal kesukaan lain, akhirnya bisa melepas rindu dengan acara musik sejaman sekolah dulu. Suddenly Mendadak Pensi jadi acara musik yang paling berkesan di 2019. Bisa menikmati band yang sempat merasakan atmosfir saat melihat perform mereka secara langsung kala itu. Intimate night with Tulus juga menyenangkan, me time bersama mantan pacar beda karna sambik berdendang ria dengan semua lagu favorit dari idola.

Bisa menyetir adalah resolusi di 2019 dan alhamdulillah bisa tercapai. Vakansi diluar Jakarta walaupun ngga setiap bulan, tapi cukup untuk merecharge energi diri.
Ibu rumah tangga bukan titlle biasa yang sering dipandang sebelah mata, nyinyiran dimana saja kapan saja tapi sungguh menguras energi jiwa saat menjalaninya (buat yang ngerti aja). Menikmati segalanya yang terjadi di 2019 dengan penuh syukur. Masya Allah tabarakallah.

2020 adalah optimis. Menghadapi setiap harinya dengan semangat dan selalu bersyukur. Karna hidup ini memang tidak sempurna, tugas kita sebagai manusia hanya harus pandai bersyukur disetiap keadaan.

Menikmati peran sebagai ibu yang jauh dari sempurna karna tidak seperti ibu ideal diluar sana harus jadi kebanggan tersendiri. In sya Allah banyak hal besar yang menyenangkan di tahun 2020 nanti, semoga diberikan kelancaran dalam berbagai hal (aamiin aamiin Allahumma aamiin)


Walaupun ditengah badai pandemic virus covid 19 ini, tetap optimis ya moms in sya Allah dengan segala ikhtiar serta doa kita semua selalu diberikan kesehatan dan panjang umur dalam taat serta diberikan keselamatan dan kekuatan untuk menjalani setiap harinya dikabulkan oleh Allah SWT ((aamiin aamiin Allahumma aamiin)) . Ini tidak mudah bagi kita semua karena serba pertama dalam semua hal. Pertama kali menjalankan puasa serta berlebaran tahun ini dengan berjauhan tapi semoga setelah badai ini berlalu kita bisa kembali kembali bangkit seperti sedia kala dan beraktifitas dengan penuh ketenangan dan tawa diluar rumah tanpa ada rasa khawatir ((aamiin aamiin Allahumma aamiin)).

Comments

Popular posts from this blog

SKY CASTLE (Review Drama Korea)

Beberapa hari ini hati merasa sedih resah karna berita hangat yang lagi banyak diperbincangkan kasus kekerasan yang dilakukan sekelompok remaja perempuan kepada seorang remaja lain. Ironi ya moms... kasus ini sempat berujung damai dikarenakan salah satu dari para pelaku anak dari seseorang yang punya pengaruh besar di Pontianak. Lagi-lagi keresahanku makin menjadi karna sampai sekarang masih ada saja orang tua yang dengan kata lain tidak membiarkan anaknya "sakit" (di lindungi padahal melakukan kesalahan yang fatal-red) untuk mendapatkan pelajaran dari perbuatan penyimpangan yang mereka lakukan. Anak-anak itu dibiarkan sakit demi sebuah gelar nama orang tua. Adilkah? Rasanya pas sekali kalau aku sekalian share review aku tentang drama Korea yang bercerita tentang kehidupan keluarga di Korea. Sky Castle drama Korea keluarga yang di sutradara Jo Hyun-tak (20 episode) dibintangi oleh artis-artis Korea senior diantaranya : Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra &

Era Digital dimata amam Ana ^^

Semua serba mudah & cepat. Semua hal bisa dilakukan hanya dengan handphone. Ngga ada alasan untuk ngga belanja bulanan, sekarang jamannya serba online, moms semua tetap bisa belanja bulanan walaupun dari rumah. Tidak ada alasan untuk ngga bisa pergi jauh karna kesulitan dengan masalah transportasi, jasa transportasi saat ini sudah lengkap dari mulai ojek online, taxi online, sampai mobil box untuk angkut semua packingan barang pindahan kita pun ada. Mau perawatan seperti disalon ngga perlu repot pergi ke salon, aplikasi jasa treatment salon pun saat ini ada, ngga punya tenaga lebih untuk membersihkan rumah, jangan sedih moms jasa bersih-bersih pun lengkap tersedia, dari mulai jasa membersihkan Ac, sofa, sampai hewan peliharaan. Bersyukur sekali bisa merasakan semua kemudahan ini berkat peran digital yang semakin berkembang di Indonesia. Peran digital pun juga sudah mempengaruhi perekonomian bangsa, banyak akhirnya tercipta lapangan pekerjaan bagi masyarakat mulai dari menjadi dr

Dumbo - Review Film

Sayangilah keluargamu & Jangan takut untuk bermimpi, iya...itu pesan yang aku tangkap dari film DUMBO ini. Film keluarga yang mempunyai pesan moral kehidupan yang bagus, senang sekali bisa ajak mas & mba sama-sama nonton film ini. Di film ini diceritakan impian sederhana dari seekor gajah yang special karna kekurangannya, keinginan terbesarnya hanyalah ingin bersama ibunya :* Dumbo terlahir dari ibu gajah yang menjadi anggota sirkus, dia special karna memiliki kelainan fisik namun tidak patah semangat membuktikan kepada orang-orang sekitar kalau dia special. Iya justru kekurangannya yang membuat dia mempunyai kelebihan yang bahkan gajah yang lainpun tidak memilikinya. Perjuangannya untuk menjadi special adalah karna dukungan orang-orang sekitar yang menyayanginya dengan tulus yang mampu mewujudkan impiannya. Aaahhhh... sempet berkali-kali berkaca-kaca Karna ternyata mamas menangkap pesan dari film itu, berkali-kali dia ngomong "kasian ya amam DUMBOny