Skip to main content

Lidah Buaya yang Berduri Namun Kaya Manfaat.

Menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat menjadi prioritas utama untuk menjaga kesehatan khususon bagi aku seorang #PHsurvivor. Semua itu dilakukan demi kestabilan darah. Penting sekali menjaga INR (kekentalan darah) bagi kami seorang #PHsurvivor, standar INR seorang #PHsurvivor diangka 2.00 - 4.00 untuk menjaga pola hidup sehat dan pola makan menjadi sedikit sulit karna realitanya ada beberapa makanan termasuk makanan sehat seperti sayur mayur yang bila dikonsumsi oleh kami para #PHsurvivor secara berlebihan bisa mengakibatkan kekentalan darah menjadi bertambah yang berakibat menurunnya INR dibawah angka standar 2.00 dan juga bisa berakibat gangguan kesehatan bagi seorang #PHsurvivor.

Untuk menjaga INR (kekentalan darah) tetap stabil yang harus dilakukan dalam hal makanan adalah dengan :

* Tidak makan sayuran hijau berlebih seperti bayam, brokoli, kangkung, Mentimun, sawi hijau, daun bawang, karna zat hijau pada sayuran jika dikonsumsi secara berlebih dapat mengganggu kestabilan kekentalan darah.

* Tidak mengkonsumsi makanan asin berlebih, makanan asin yang dimaksud adalah makanan yang mengalami proses pengasinan seperti telor asin. Karna sifat asin dari makanan yang sudah diasinkan dapat mengakibatkan cairan rerikat dan proses kerja jantung menjadi lebih berat.

Karna begitu pentingnya asupan makanan bagi ku, aku sangat menjaga makanan yang aku konsumsi setiap harinya, sebisa mungkin aku membuat sendiri semua lauk pauk dirumah. Namun selain itu aku juga mengkonsumsi beberapa makanan berkhasiat dari bahan alami yang aman untuk dikonsumsi salah satunya adalah lidah buaya. Mungkin moms bingung kenapa aku mengkonsumsi lidah buaya yang bewarna hijau? Kalo ada pertanyaan itu aku jawab ya moms, memang lidah buaya hijau, namun untuk minuman ini aku hanya minum sari dan seratnya yang berwarna putih, jadi aman untuk dikonsumsi oleh #PHsurvivor, karna memang aku sudah lebih dari setahun mengkonsumsi ini, tidak mengganggu INR ku alhamdulillah tetap stabil. Memang benar moms ternyata manfaat dari lidah buaya bagi kesehatan itu banyak sekali lho, bukan hanya berkhasiat untuk rambut dan kulit saja seperti yang kita tau dari iklan di tv moms, mungkin belum banyak yang mengetahui manfaat lainnya dari lidah buaya, aku info disini ya moms :D


Manfaat lainnya dari lidah buaya bagi kesehatan diantaranya : 

* Antioksidan dan Mengurangi Peradangan.
Moms tau tidak, kalau ternyata lidah buaya terbukti berkhasiat sebagai antioksidan serta dapat mengurangi peradangan. Semua itu karna kandungan vitamin A, C dan mineral yang luar biasa yang terdapat pada lidah buaya dapat membantu mengurangi peradangan serta melawan radikal bebas.

* Menurunkan Gula Darah.
Dikutip dari Kompas.com dalam dua uji klinis terkait, 72 wanita diabetes tanpa terapi obat hanya diberikan gel lidah buaya atau plasebo selama enam bulan, hasil yang didapat setelah menjalani terapi gel lidah buaya, kadar glukosa serta trigliserida menurun secara signifikan dengan pengobatan lidah buaya tersebut.

* Melancarkan Pencernaan dan Sembelit.
Siapa yang kira jika jus lidah buaya punya khasiat luar biasa? Jus lidah buaya terbukti juga dapat membantu pencernaan, khasiat buaya dapat menormalkan asam lambung, keseimbangan PH, mendorong bakteri pencernaan dan mengatur pola usus. Baik dikonsumsi untuk moms yang sering mengalami sembelit.

* Meningkatkan Kekebalan Tubuh.
Enzim yang ada didalam lidah buaya dapat memecah protein yang kita makan menjadi asam amino.
Enzim berubah menjadi bahan bakar untuk setiap sel dalam tubuh, kandungan didalam lidah buaya meransang sistem kekebalan tubuh dan membunuh infeksi. 


Masya Allah...ternyata banyak sekali ya moms manfaat dari si hijau yang agak berduri ini, tanpa sengaja juga nih moms, selama hampir satu tahun lebih ini aku sudah mengkonsumsi lidah buaya dalam kemasan ini. Mungkin ini juga salah satunya kesehatan ku sebagai seorang #PHsurvivor terus mengalami kebaikan sampai akhirnya stabil seperti sekarang. Karna memang terbukti lidah buaya mampu meredakan hiperglikemia (kondisi tingginya rasio gula darah dalam plasma darah) kronis dan propil lipid yang terganggu, kondisi banyak terjadi pada penderita diabetes dan merupakan faktor risiko utama dalam komplikasi kardiovaskular.

Setelah cari tau apa aja khasiat dari lidah buaya ini, aku makin sering mengkonsumsi minuman lidah buaya khas pontianak moms, Trisan namanya ada angka 3 besar dikemasannya, dalam kemasan terdiri dari 5 bungkus kecil minuman sari beserta potongan serat berupa gel, minuman ini bisa juga lho mom dicampur potongan buah atau batu es atau susu segar dan rasanya tidak berubah mom. 

Kalau aku biasanya minum lidah buaya ini sambil ngemil buah, ditambah es batu aja udah enak buat aku, minumnya disiang hari dan abis setrika baju, dijamin semua suhu panas perlahan menghilang, hihihihi.. ini seriusan moms, aku suka banget minum si lidah buaya ini siang hari setelah selesai melakukan tugas setrika baju, jadi teman saat me time baca bukupun ngga mengecewakan moms :D


Minuman lidah buaya ini sepertinya ada disetiap toko swalayan besar, kalo aku biasanya beli ini di all fresh Gatot Subroto sambil membeli cemilan buah buat anak-anak sekalian nyetok deh dirumah.
Cobain deh moms, ini beneran enak lho, banyak maanfaatnya juga untuk kesehatan kita. Boleh banget untuk kasih tau aku juga ya moms apa rasanya waktu pertama kali meminum minuman ini....hihihihi.

Tunggu lagi racun-racun menyehatkan lainnya dari aku ya moms, see you soon :*


#yabeginidehibuibu
#PHsurvivor
#RacunsehatAmamAna

Comments

Popular posts from this blog

SKY CASTLE (Review Drama Korea)

Beberapa hari ini hati merasa sedih resah karna berita hangat yang lagi banyak diperbincangkan kasus kekerasan yang dilakukan sekelompok remaja perempuan kepada seorang remaja lain. Ironi ya moms... kasus ini sempat berujung damai dikarenakan salah satu dari para pelaku anak dari seseorang yang punya pengaruh besar di Pontianak. Lagi-lagi keresahanku makin menjadi karna sampai sekarang masih ada saja orang tua yang dengan kata lain tidak membiarkan anaknya "sakit" (di lindungi padahal melakukan kesalahan yang fatal-red) untuk mendapatkan pelajaran dari perbuatan penyimpangan yang mereka lakukan. Anak-anak itu dibiarkan sakit demi sebuah gelar nama orang tua. Adilkah? Rasanya pas sekali kalau aku sekalian share review aku tentang drama Korea yang bercerita tentang kehidupan keluarga di Korea. Sky Castle drama Korea keluarga yang di sutradara Jo Hyun-tak (20 episode) dibintangi oleh artis-artis Korea senior diantaranya : Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra &

Era Digital dimata amam Ana ^^

Semua serba mudah & cepat. Semua hal bisa dilakukan hanya dengan handphone. Ngga ada alasan untuk ngga belanja bulanan, sekarang jamannya serba online, moms semua tetap bisa belanja bulanan walaupun dari rumah. Tidak ada alasan untuk ngga bisa pergi jauh karna kesulitan dengan masalah transportasi, jasa transportasi saat ini sudah lengkap dari mulai ojek online, taxi online, sampai mobil box untuk angkut semua packingan barang pindahan kita pun ada. Mau perawatan seperti disalon ngga perlu repot pergi ke salon, aplikasi jasa treatment salon pun saat ini ada, ngga punya tenaga lebih untuk membersihkan rumah, jangan sedih moms jasa bersih-bersih pun lengkap tersedia, dari mulai jasa membersihkan Ac, sofa, sampai hewan peliharaan. Bersyukur sekali bisa merasakan semua kemudahan ini berkat peran digital yang semakin berkembang di Indonesia. Peran digital pun juga sudah mempengaruhi perekonomian bangsa, banyak akhirnya tercipta lapangan pekerjaan bagi masyarakat mulai dari menjadi dr

Dumbo - Review Film

Sayangilah keluargamu & Jangan takut untuk bermimpi, iya...itu pesan yang aku tangkap dari film DUMBO ini. Film keluarga yang mempunyai pesan moral kehidupan yang bagus, senang sekali bisa ajak mas & mba sama-sama nonton film ini. Di film ini diceritakan impian sederhana dari seekor gajah yang special karna kekurangannya, keinginan terbesarnya hanyalah ingin bersama ibunya :* Dumbo terlahir dari ibu gajah yang menjadi anggota sirkus, dia special karna memiliki kelainan fisik namun tidak patah semangat membuktikan kepada orang-orang sekitar kalau dia special. Iya justru kekurangannya yang membuat dia mempunyai kelebihan yang bahkan gajah yang lainpun tidak memilikinya. Perjuangannya untuk menjadi special adalah karna dukungan orang-orang sekitar yang menyayanginya dengan tulus yang mampu mewujudkan impiannya. Aaahhhh... sempet berkali-kali berkaca-kaca Karna ternyata mamas menangkap pesan dari film itu, berkali-kali dia ngomong "kasian ya amam DUMBOny