Skip to main content

Menikmati Sajian Ramadhan Buatan Sendiri (Day 28)

Hati sedang merasa sedih sekali, karna ramadhan sebentar lagi akan pergi. Karna hanya dibulan inilah semua perbuatan ada nilai pahalanya, termasuk tidur. Dibulan inilah momen silaturahmi terasa berbeda karna bisa berkumpul bersilaturahmi sambil berbuka puasa. Hanya dibulan inilah semua doa dikabulkan oleh Allah SWT. Ramadhan bulan penuh rahmat bagi setiap umat muslim yang menjalankan. Banyak sekali kebaikan serta berkah yang berlimpah jika kita menjalankannya dengan penuh kesungguhan. Kesempatan bagi seluruh umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Di ramadhan kali ini menjadi ramadhan penuh makna karna aku bisa menjalankan puasa dengan kondisi kesehatan yang stabil, semua momen yang terjadi di ramadhan ini menjadi momen berharga buat ku.


Buatku setiap momen yang terjadi dibulan ramadhan ini adalah momen yang terbaik. Bisa menjalankan puasa dengan banyaknya aktifitas positif adalah hal yang patut aku syukuri. Masya Allah tabarakallah dikelilingi oleh support system dan banyak teman baru yang luar biasa yang terus mendukung dan memacu semangat aku untuk lebih produktif dan aktif kembali, alhasil rasa percaya diri untuk terus belajar menjadi lebih baik lagi setiap harinya.

Diantara banyaknya momen berharga di bulan ramadhan ini, salah satu momen yang paling berharga adalah momen memasak santapan untuk keluarga ini adalah momen terbaik buatku.

Mempersiapkan semua bahan makanan sampai mengolahnya menjadi masakan dan semua anggota keluarga bisa menikmatinya adalah momen terbahagiaku, hasil masakan ku dapat dinikmati dan yang terpenting kebersamaan keluarga dimeja makan menjadi hal yang sangat berharga dan terasa hangatnya. Tidak bisa tergantikan dengan apapun.

Diberikan kesehatan yang lebih baik, memacu ku untuk lebih banyak lagi melakukan kegiatan yang berati sebagai seorang ibu, salah satunya adalah memasak. Memberikan menu santapan sehat bergizi untuk sahur dan berbuka puasa menjadi momen terbaik sekaligus tantangan buatku selama ramadhan ini.

Setiap harinya aku menyempatkan waktu untuk menyiapkan semua santapan untuk sahur dan berbuka, bahkan sejak hari pertama puasa aku sudah membuat hastag challenge untuk memasak ini #30daycookingsaurchallenge namanya.

Walaupun setelah berjalan, dikarenkan banyak faktor dari mulai waktu yang mepet saat sahur, membuatku aku tidak sempat mengambil foto hasil masakanku dan mengabadikannya di sosial mediaku...hihihihi. Walaupun tidak semua makanan hasil masakanku aku abadikan di sosial mediaku, setidaknya aku sudah berusaha menjalankan niatku untuk memasak selama sahur dan berbuka. Semoga setelah ramadhan makin istiqomah untuk terus memasak sajian bagi keluarga tercinta dirumah.

Walaupun hanya menu standar dan sederhana tapi justru momen memasak didapur ini yang aku rindukan waktu kondisi PH ku belum stabil, begitu diberikan kesehatan yang lebih baik, aku tidak mau menyiakan kesempatan ini. Selain itu in sya Allah dengan usaha ku memasak santap sahur dan berbuka puasa sendiri kesehatan seluruh anggota keluarga terjamin dan terjaga karna semua masakan yang aku buat fresh dan pastinya lezat... hihihihi.

Ada bonus lainnya yang aku rasa suamikupun menyukainya yaitu keuangan di ramadhan ini akan lebih hemat, hihihihihi

#yabeginidehibuibu harus lebih cermat dan hemat \m/

Namun semua momen terbaik itu sebentar akan berakhir, tak terasa...ramadhan sebentar lagi meninggalkan kita semua. Bulan baik penuh dengan berkah akan berakhir. Tidak ada lagi bonus pahala dari setiap perbuatan yang kita lakukan termasuk tidur, tidak ada lagi bonus pahala dari setiap huruf hijaiyah yang kita baca di Al-quran. Ada sedikit rasa kehangatan yang bekurang saat makan bersama di meja makan. Tidak ada lagi ramai suara warga dengan alat musik serta bedug sebagai alarm sahur........ :((

Semoga semua amalan yang sudah kita semua lakukan menjadi amalan rutin kita walaupun bukan dibulan ramadhan dan semoga Allah berkenan meridhoi kita untuk mempertemukan kita di ramadhan-ramadhan selanjutnya ((aamiin aamiin Allahumma aamiin)) 

See you soon moms :*


#bloggerperempuan
#30HariKebaikanBPN
#BPNchallenge2019
#day28
#BPNramadhanchallenge
#BPNnetwork
#BPNblogspotchallenge
#BPN30dayblogspot
#BPN30dayblogspotchallenge
#yabeginidehibuibu
#phsurvivor

Comments

Popular posts from this blog

SKY CASTLE (Review Drama Korea)

Beberapa hari ini hati merasa sedih resah karna berita hangat yang lagi banyak diperbincangkan kasus kekerasan yang dilakukan sekelompok remaja perempuan kepada seorang remaja lain. Ironi ya moms... kasus ini sempat berujung damai dikarenakan salah satu dari para pelaku anak dari seseorang yang punya pengaruh besar di Pontianak. Lagi-lagi keresahanku makin menjadi karna sampai sekarang masih ada saja orang tua yang dengan kata lain tidak membiarkan anaknya "sakit" (di lindungi padahal melakukan kesalahan yang fatal-red) untuk mendapatkan pelajaran dari perbuatan penyimpangan yang mereka lakukan. Anak-anak itu dibiarkan sakit demi sebuah gelar nama orang tua. Adilkah? Rasanya pas sekali kalau aku sekalian share review aku tentang drama Korea yang bercerita tentang kehidupan keluarga di Korea. Sky Castle drama Korea keluarga yang di sutradara Jo Hyun-tak (20 episode) dibintangi oleh artis-artis Korea senior diantaranya : Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra &

Era Digital dimata amam Ana ^^

Semua serba mudah & cepat. Semua hal bisa dilakukan hanya dengan handphone. Ngga ada alasan untuk ngga belanja bulanan, sekarang jamannya serba online, moms semua tetap bisa belanja bulanan walaupun dari rumah. Tidak ada alasan untuk ngga bisa pergi jauh karna kesulitan dengan masalah transportasi, jasa transportasi saat ini sudah lengkap dari mulai ojek online, taxi online, sampai mobil box untuk angkut semua packingan barang pindahan kita pun ada. Mau perawatan seperti disalon ngga perlu repot pergi ke salon, aplikasi jasa treatment salon pun saat ini ada, ngga punya tenaga lebih untuk membersihkan rumah, jangan sedih moms jasa bersih-bersih pun lengkap tersedia, dari mulai jasa membersihkan Ac, sofa, sampai hewan peliharaan. Bersyukur sekali bisa merasakan semua kemudahan ini berkat peran digital yang semakin berkembang di Indonesia. Peran digital pun juga sudah mempengaruhi perekonomian bangsa, banyak akhirnya tercipta lapangan pekerjaan bagi masyarakat mulai dari menjadi dr

Dumbo - Review Film

Sayangilah keluargamu & Jangan takut untuk bermimpi, iya...itu pesan yang aku tangkap dari film DUMBO ini. Film keluarga yang mempunyai pesan moral kehidupan yang bagus, senang sekali bisa ajak mas & mba sama-sama nonton film ini. Di film ini diceritakan impian sederhana dari seekor gajah yang special karna kekurangannya, keinginan terbesarnya hanyalah ingin bersama ibunya :* Dumbo terlahir dari ibu gajah yang menjadi anggota sirkus, dia special karna memiliki kelainan fisik namun tidak patah semangat membuktikan kepada orang-orang sekitar kalau dia special. Iya justru kekurangannya yang membuat dia mempunyai kelebihan yang bahkan gajah yang lainpun tidak memilikinya. Perjuangannya untuk menjadi special adalah karna dukungan orang-orang sekitar yang menyayanginya dengan tulus yang mampu mewujudkan impiannya. Aaahhhh... sempet berkali-kali berkaca-kaca Karna ternyata mamas menangkap pesan dari film itu, berkali-kali dia ngomong "kasian ya amam DUMBOny