Skip to main content

Khasiat Buah Lemon (Day 8)

Tidak terasa ya moms sudah di hari ke delapan saja bulan ramadhan. Jadwal berbuka puasa bersama diluar sambil reunian pun sudah berjejer ya moms. Pastikan kesehatan moms terjaga agar semua rencana yang sudah di rencanakan bisa terlaksana. Lalu pastikan juga kesehatan kulit ini dibulan ramadahan ini, jangan sampai karna berpuasa, kulit moms juga menjadi kering karna kurangnya asupan air atau kurangnya perawatan. Berbicara masalah perawatan saat ini aku pribadi sekarang sering sekali menggunakan bahan alami dalam mengobati penyakit keluarga dirumah, contohnya batuk, tinggal parut kencur campur dengan sedikit air hangat lalu setelah diperas air perasannya moms bisa berikan ke anak yang sedang batuk, dijamin batuk anak menjadi berkurang. Bawang merah juga sering aku gunakan setiap malam untuk menyerap udara kotor dirumah, caranya tinggal dipotong menjadi dua bagian lalu letakan saja potingan bawang tersebut di sudut-sudut rumah pada malam hari, dipagi hari udara sekitar rumah akan menjadi lebih segar. Apalagi bahan alami yang sering aku gunakan, yaitu buah lemon. Pasti moms penasaran kan untuk apa aku gunakan buah lemon?


Sebelumnya aku akan menjelaskan kandungan apa saja yang ada dalam buah lemon.
Banyak sekali manfaat dari buah lemon karna kandungan buah lemon terdiri dari asam sitrat, vitamin c, kalsium asam folat, vitamin B5, B3, B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan masih banyak lagi. Kebayangkan bagaimana khasiat buah lemon jika dijadikan bahan alami yang kita gunakan. Dipastikan aman dan baik bagi tubuh karna memang bahan alami.
Moms tau tidak, apa saja kegunakan buah lemon untuk kulit kita?

Khasiat buah lemon untuk kulit diantaranya :

* Menghilangkan keriput,
* Menghilangkan kulit belang,
* Memudarkan bekas jerawat,
* Memperkecil pori-pori,
* Menghilangkan komedo dan flek hitam,
* Mencerahkan kulit wajah.

Masya Allah...ternyata banyak sekali ya moms khasiat dari buah lemon, kali ini aku akan memberikan tips menggunakan buah lemon untuk mencerahkan kulit.

Aku sudah menggunakan bahan alami dari lemon ini semenjak masih single, sebelum tidur aku pasti meyempatkan waktu untuk menggunakan lemon di sikut, dengkul, tumit dan yang terakhir ke wajah.

Caranya hanya dengan setelah buah lemons dicuci dan dimasukan kulkas lalu memotong lemon menjadi dua bagian lalu mengoleskan lansung ke tumit tangan, lalu dengkul, dan tumit kaki.
Setelah itu potong lagi buah lemon yang baru menjadi dua bagian, oleskan ke wajah, memang untuk pemakaian pertama rasa dikulit wajah sedikit perih, namun tidak masalah, diamkan di wajah sampai kita bangun pagi lalu langsung cuci muka dengan facial foam saat pagi harinya. Aku biasa menggunakan ini dua kali seminggu, hasilnya kulit wajah jadi lebih cerah jika dengan pemakaian teratur.

Jadi untuk moms semua yang ingin punya kulit wajah yang lebih cerah moms bisa menggunakan tips bahan alami dari aku, tapi jangan lupa untuk tetap beristirahat yang cukup dan cukup minum air putih, agar kesehatan kulit wajah juga makin terjaga. Semoga tips alami ini berguna ya moms, selamat mencoba :)

See you soon moms :*


#bloggerperempuan
#30HariKebaikanBPN
#BPNchallenge2019
#day8
#BPNramadhanchallenge
#BPNnetwork
#BPNblogspotchallenge
#BPN30dayblogspot
#BPN30dayblogspotchallenge
#yabeginidehibuibu
#phsurvivor

Comments

Popular posts from this blog

SKY CASTLE (Review Drama Korea)

Beberapa hari ini hati merasa sedih resah karna berita hangat yang lagi banyak diperbincangkan kasus kekerasan yang dilakukan sekelompok remaja perempuan kepada seorang remaja lain. Ironi ya moms... kasus ini sempat berujung damai dikarenakan salah satu dari para pelaku anak dari seseorang yang punya pengaruh besar di Pontianak. Lagi-lagi keresahanku makin menjadi karna sampai sekarang masih ada saja orang tua yang dengan kata lain tidak membiarkan anaknya "sakit" (di lindungi padahal melakukan kesalahan yang fatal-red) untuk mendapatkan pelajaran dari perbuatan penyimpangan yang mereka lakukan. Anak-anak itu dibiarkan sakit demi sebuah gelar nama orang tua. Adilkah? Rasanya pas sekali kalau aku sekalian share review aku tentang drama Korea yang bercerita tentang kehidupan keluarga di Korea. Sky Castle drama Korea keluarga yang di sutradara Jo Hyun-tak (20 episode) dibintangi oleh artis-artis Korea senior diantaranya : Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra &

Era Digital dimata amam Ana ^^

Semua serba mudah & cepat. Semua hal bisa dilakukan hanya dengan handphone. Ngga ada alasan untuk ngga belanja bulanan, sekarang jamannya serba online, moms semua tetap bisa belanja bulanan walaupun dari rumah. Tidak ada alasan untuk ngga bisa pergi jauh karna kesulitan dengan masalah transportasi, jasa transportasi saat ini sudah lengkap dari mulai ojek online, taxi online, sampai mobil box untuk angkut semua packingan barang pindahan kita pun ada. Mau perawatan seperti disalon ngga perlu repot pergi ke salon, aplikasi jasa treatment salon pun saat ini ada, ngga punya tenaga lebih untuk membersihkan rumah, jangan sedih moms jasa bersih-bersih pun lengkap tersedia, dari mulai jasa membersihkan Ac, sofa, sampai hewan peliharaan. Bersyukur sekali bisa merasakan semua kemudahan ini berkat peran digital yang semakin berkembang di Indonesia. Peran digital pun juga sudah mempengaruhi perekonomian bangsa, banyak akhirnya tercipta lapangan pekerjaan bagi masyarakat mulai dari menjadi dr

Dumbo - Review Film

Sayangilah keluargamu & Jangan takut untuk bermimpi, iya...itu pesan yang aku tangkap dari film DUMBO ini. Film keluarga yang mempunyai pesan moral kehidupan yang bagus, senang sekali bisa ajak mas & mba sama-sama nonton film ini. Di film ini diceritakan impian sederhana dari seekor gajah yang special karna kekurangannya, keinginan terbesarnya hanyalah ingin bersama ibunya :* Dumbo terlahir dari ibu gajah yang menjadi anggota sirkus, dia special karna memiliki kelainan fisik namun tidak patah semangat membuktikan kepada orang-orang sekitar kalau dia special. Iya justru kekurangannya yang membuat dia mempunyai kelebihan yang bahkan gajah yang lainpun tidak memilikinya. Perjuangannya untuk menjadi special adalah karna dukungan orang-orang sekitar yang menyayanginya dengan tulus yang mampu mewujudkan impiannya. Aaahhhh... sempet berkali-kali berkaca-kaca Karna ternyata mamas menangkap pesan dari film itu, berkali-kali dia ngomong "kasian ya amam DUMBOny