Skip to main content

Mantra Mantra Kunto Ajie is Magical


Lanjut yuk moms... sharing kali ini masih dari highlight Instagram aku moms, kenapa harus di sharing lagi di blog ku ini, berharap agar makin banyak musisi Indonesia yang karyanya makin di kenal & semoga bisa membantu moms semua untuk lebih sehat lagi bukan hanya fisik tapi mental juga, karna sehat fisik aja ngga cukup.
Karna ngga bisa dipungkiri, menjadi ibu rumah tangga dengan segala macam balada kehidupan ini kadang buat kita stress ya moms, khusunya aku sebagai full time mom yang benar-benar dirumah urus anak, ditambah dengan keadaan aku sebagai seorang PH survivor, butuh banyak menyerap energi positif sebanyak-banyaknya agar supaya semua aman terkendali & memang album MANTRA MANTRA juga menjadi salah satu faktor penolong membantu aku menjadi lebih fresh, lebih lega, semoga lebih sehat lagi bukan hanya fisik karna asik joget-joget kecil sambil cuci piring (biar lemak terbakar) & sehat juga mental aku, jadi kedepannya otomatis lebih bahagia menjalani hidup. Tapi buat moms yang kurang suka musik yang beraliran indie boleh diskip tulisan aku kali ini.


Sebelumnya, aku akan ngenalin moms semua dengan mas KUNTO AJIE (ko aku sok akrab banget gini sama mas KUNTO...hihihihi) dia jebolan Indonesia Idol musim ke 5, lahir di Yogyakarta, di tahun 2014 punya single lagu yang mungkin moms juga pernah dengar "lagu terlalu lama sendiri" itu salah satu single lagu KUNTO AJIE yang cukup terkenal.
Akhir tahun 2018 lalu, Mas KUNTO AJIE ternyata merilis album MANTRA MANTRA, aku tau dari IG salah satu buku favorit aku, ada part dimana baca buku itu sambil mendengarkan lagu rehat, trus aku juga tau dari perform mas KUNTO AJIE siaran live salah satu acara ulang tahun stasiun Tv, trus ke kepo an aku berlanjut sampai langsung beli album digitalnya di aplikasi music digital berlangganan aku. Spechless...kata pertama waktu aku nikmatin satu album itu, entah kenapa aku selalu nangis sampai tersedu-sedu saat aku denger lagu rehat. Sampai music videonya rilis di youtube pun mata aku banjir mom makinnnnnn dalammmm perasaaannnkuuuuu.....tetap tersedu-sedu tapi setelah itu legaaaa sekali rasanya.
Ada 9 lagu di album MANTRA-MANTRA. Kira-kira kalau dijadikan satu kalimat panjang seperti ini, "KONON KATANYA" "SULUNG" "RANCANG RENCANA" "REHAT" "JAKARTA JAKARTA"
"PILU MEMBIRU" "TOPIK SEMALAM" "SAUDADE" "BUNGSU".
Semua lirik di semua lagu yang sudah aku jadiin kalimat tadi, dalam...penuh makna. Lagu favorit aku selain rehat, pilu membiru & topik semalam :D





Album MANTRA MANTRA ini ajaib buat aku pribadi moms. Setelah dengerin lirik demi lirik di semua lagu di album ini, ada perasaan terhentak, seperti...iyaa juga yah, ternyata aku ngga sendiri, banyak juga yang merasakan keresahan seperti aku. Tanpa disadari kita sebagai manusia kebanyakan hanya memikirkan apa yang kita keluarkan, apa yang kita hasilkan, semua hanya soal angka dengan tujuan agar terlihat, dilihat, dipandang tapi kita menjadi semakin jauh dengan diri sendiri. Kata hati kita kadang menjadi makin tidak terdengar, menjadi tidak perduli dengan hal kecil yang sebenarnya kalau terus dipaksa baik-baik saja akan seperti bom waktu, meledak berantakan. Tanpa peduli dengan diri sendiri. Iya...menjadi egois dengan diri sendiri, kita terus berjalan bahkan terus berlari walaupun kita tau sebenarnya hal yang paling kita butuhkan adalah rehat, istirahat. Ambil nafas sejenak, agar kita menjadi lebih optimal menyayangi diri kita sendiri. Lalu kita lebih optimal menyayangi yang lain. Sebegitu sukanya aku sama album MANTRA MANTRA ini, bukan karna aku pencinta musik indie saja, tapi memang KUNTO AJIE pandai membuat lagu yang bukan hanya bisa nyanyi bareng tapi lirik bisa membantu penikmatnya berfikir & belajar, semoga semua penikmat album ini juga bisa punya mental yang lebih sehat.


Semua lagu di album MANTRA MANTRA ini liriknya sarat tentang makna kehidupan. Seperti mengajarkan kita kalau semua yang terjadi ini memang sudah kuasanya, terasa ada beberapa lirik disemua lagu ini jadi amat terasa dalam dihati yang mungkin sengaja terus diulang liriknya agar penikmatnya mencerna dengan baik lalu mengalir ke otak masing-masing (epic..seperti cover album MANTRA MANTRA) Terkadang kita sebagai manusia (ini buat aku pribadi) suka kurang bersyukur, kurang bersabar, merasa terus kurang bahagia karna tidak sesuai ambisi, padahal sebenarnya semua keadaan ada waktunya, hanya diminta untuk lebih bersabar, lebih tenang & lebih sayang dengan diri sendiri. Sederhana itu tapi terasa sekali dihati, menohok, menjadi seperti terbentur, sakit didada tapi kemudian menjadi belajar & akhirnya lega. Menjadi gampang bahagia sekarang aku moms :D


Moms ngga perlu ragu lagi sama penilaian aku untuk album MANTRA MANTRA KUNTO AJIE ini, saking sukanya bukan hanya di hightlights IG ku aja moms, coba di scroll kebawah feed aku, aku tumpahkan semua disana rasa kagum aku akan album MANTRA MANTRA ini. Aku kasih 9 dari 10 bintang.
Semoga makin banyak lagi musisi Indonesia yang membuat karya musik sebagus mas KUNTO AJIE....terima kasih banyak mas KUNTO AJIE.



"Benturkan...bentuklah dirimu"
"Cukupkanlah ikatanmu, relakanlah yang tak seharusnya untukmu"
"Jika kau mau bersabar & mencoba mengerti, kupastikan engkau bahagia"
"Ambisiku...impianku yang membutakan"
"Kau ingin lebih bahagia, raih tanganku"
"Jadilah besar bestari & manfaat untuk sekitar"
"Yang dicari hilang, yang dikejar pergi, yang ditunggu...yang diharap, biarkanlah semesta bekerja untukmu"


See you soon moms :*
#yabeginidehibuibu

Comments

Popular posts from this blog

SKY CASTLE (Review Drama Korea)

Beberapa hari ini hati merasa sedih resah karna berita hangat yang lagi banyak diperbincangkan kasus kekerasan yang dilakukan sekelompok remaja perempuan kepada seorang remaja lain. Ironi ya moms... kasus ini sempat berujung damai dikarenakan salah satu dari para pelaku anak dari seseorang yang punya pengaruh besar di Pontianak. Lagi-lagi keresahanku makin menjadi karna sampai sekarang masih ada saja orang tua yang dengan kata lain tidak membiarkan anaknya "sakit" (di lindungi padahal melakukan kesalahan yang fatal-red) untuk mendapatkan pelajaran dari perbuatan penyimpangan yang mereka lakukan. Anak-anak itu dibiarkan sakit demi sebuah gelar nama orang tua. Adilkah? Rasanya pas sekali kalau aku sekalian share review aku tentang drama Korea yang bercerita tentang kehidupan keluarga di Korea. Sky Castle drama Korea keluarga yang di sutradara Jo Hyun-tak (20 episode) dibintangi oleh artis-artis Korea senior diantaranya : Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra &

Era Digital dimata amam Ana ^^

Semua serba mudah & cepat. Semua hal bisa dilakukan hanya dengan handphone. Ngga ada alasan untuk ngga belanja bulanan, sekarang jamannya serba online, moms semua tetap bisa belanja bulanan walaupun dari rumah. Tidak ada alasan untuk ngga bisa pergi jauh karna kesulitan dengan masalah transportasi, jasa transportasi saat ini sudah lengkap dari mulai ojek online, taxi online, sampai mobil box untuk angkut semua packingan barang pindahan kita pun ada. Mau perawatan seperti disalon ngga perlu repot pergi ke salon, aplikasi jasa treatment salon pun saat ini ada, ngga punya tenaga lebih untuk membersihkan rumah, jangan sedih moms jasa bersih-bersih pun lengkap tersedia, dari mulai jasa membersihkan Ac, sofa, sampai hewan peliharaan. Bersyukur sekali bisa merasakan semua kemudahan ini berkat peran digital yang semakin berkembang di Indonesia. Peran digital pun juga sudah mempengaruhi perekonomian bangsa, banyak akhirnya tercipta lapangan pekerjaan bagi masyarakat mulai dari menjadi dr

Dumbo - Review Film

Sayangilah keluargamu & Jangan takut untuk bermimpi, iya...itu pesan yang aku tangkap dari film DUMBO ini. Film keluarga yang mempunyai pesan moral kehidupan yang bagus, senang sekali bisa ajak mas & mba sama-sama nonton film ini. Di film ini diceritakan impian sederhana dari seekor gajah yang special karna kekurangannya, keinginan terbesarnya hanyalah ingin bersama ibunya :* Dumbo terlahir dari ibu gajah yang menjadi anggota sirkus, dia special karna memiliki kelainan fisik namun tidak patah semangat membuktikan kepada orang-orang sekitar kalau dia special. Iya justru kekurangannya yang membuat dia mempunyai kelebihan yang bahkan gajah yang lainpun tidak memilikinya. Perjuangannya untuk menjadi special adalah karna dukungan orang-orang sekitar yang menyayanginya dengan tulus yang mampu mewujudkan impiannya. Aaahhhh... sempet berkali-kali berkaca-kaca Karna ternyata mamas menangkap pesan dari film itu, berkali-kali dia ngomong "kasian ya amam DUMBOny