Skip to main content

Menikah... Ikatan atau kapan?

Assalammualaikum semua... Alhamdulillah.. udah masuk minggu ke tiga puasa,semoga semua silent read bisa terus semangat & semoga ibadah puasa kita di terima Allah SWT ..aamiin.
Niat nya weekend ini saya ada rencana iktikaf sama Iva (teman kantor) tapi karena tamu agung nya sudah keburu datang,jad gagal,mudah-mudahan masih bisa rasain ikhtikaf di puasa tahun ini..di aamiin lagi boleh yahh..(aamiiin.. :)  makasihh )

Di masa-masa PMS ini saya pribadi lebih seneng kalau bawa' tasbih kemanapun,karena biasanya emosi saya gampang banget ke pancing nya (agak templamen saya..hehehehe) & otomatis kalo ada pertanyaan yg selalu di tanyakan yg menimbulkan ketidaksukaan saya muncul,seketika juga raut muka saya langsung berubah 180 derajat celcius..halah.. pertanyaan nya sama persis seperti judul entri diatas..Kapan???????
Rasa malas datang ke resepsi nikahan tanpa "patner" seribu pertanyaan langsung bertebaran...(gak seribu juga sih,ini biar lebih dramatis..hehehe) "Ko' sendiri,pasangan nya mana??..kapan nyusulnya..????
Emang ga' ada pertanyaan yg lebih simple yah,seperti..gimana ice cream nya enak...?? mungkin ga' bikin raut muka saya berubah.Sampai sekarang saya terus menerap kan "silence is golden" karena sejak ada tragedi "don't love me more" saya sudah kapok untuk mempublikasikan siapa someone special saya..(suit-suitin diri sendiri..hehehe)

Nah.. Mungkin ada dari teman-teman ada yg merasakan ketidaksukaan seperti saya,ga' usah di bawa' bt atau khawatir,karena menurut saya pribadi,menikah itu hal yg sakral .Menikah muda bukanlah jaminan kebahagian,menurut saya..karena sebenarnya mencari pasangan hidup itu tidak semudah kita belanja di onlineshop,pilih,tentukan kuantitas,transfer,barang di kirim... sebagai wanita kita berhak ko' untuk menentukan siapa calon pedamping kita,jika memang ada wanita yg menemukan pedamping hidup di usia 25 thn atau sebelum usia itu,alhamdulillah.sangat beruntung sekali,tapi saya tau pasti kalau tidak semua wanita di dunia ini seberuntung itu,Sayang nya karena mungkin saking banyak pertanyaan "Kapan Nikah".. banyak teman wanita saya (tapi tidak semua) yg lebih khawatir kapan menikah,bukan dengan siapa ia akan menghabiskan sisa hidupnya,mereka menikah hanya karena tuntutan usia serta lingkungan,untuk mencari rasa aman,hanya semata-mata ingin menanggalkan label tak kasat mata "masih sendiri"

Agak miris juga sebenarnya,menurut versi pemikiran saya,kalau kedewasaan cara berpikir & ketenangan jiwa itu hanya dapat di peroleh dari bertambah nya usia serta pengalaman,Alhamdulillah,saya manfaat kan waktu saya yg masih berstatus lajang dulu ini,dengan menambah sebanyak-banyak nya teman yg otomatis link network pun bertambah,berjam-jam di depan cermin hanya untuk ber eksperimen dengan make up & eksperimen model hijab terbaru,tidur siang sepuas nya dengan masker di wajah yg masih basah,mandi berjam-jam dengan lulur hasil eksperimen sendiri.Memang ga' ada satupun yg bisa di bangga in,tapi setidaknya kini saya bisa bilang.."Been there,done that"..saya manfaatkan usia 20-an ini untuk makin mengenal diri,temukan jati diri & banyak belajar : berkomitmen,toleransi,setia,mandiri & kompromi,dari situ insya Allah saya bisa temukan diri saya yg sesungguhnya..aaminn

Jadi..mulai sekarang,buat teman-teman yg merasakan ketidaksukaan seperti cerita saya,jangan sedih atau khawatir yah,percaya & yakin kalau kita akan dapat pasangan rusuk kita, pasti tidak akan tertukar,Allah sudah mengatur semua nya,bersabar & terus tawakal yah teman-teman,bisa mulai dicoba terpin teraphy Qur'an nya,dari pada curhat di status FB atau ngetweet di twitter,mending kita buka Qur'an,di baca pelan-pelan,lebih bagus sekalian dengan terjemahan nya.. insya Allah di dekatin jodoh kita..aamiinn...


Saya punya satu lagu yg sudah saya siapin untuk pendamping hidup saya nanti nya,ini lagu kereenn...

Roman Ketiga Lyrics

White Shoes and the Couples Company


Cahya surya menyinari
menyirami sanubari
Kuterlena akan lagu
merdu senandung mendayu.

Aku jatuh dan tak bangun lagi
tenggelam di rayuannya
Menerpa sgala angkara murka
padanya ku ‘kan setia.

[Lagu: Yusmario Farabi, Lirik: Aprilia Apsari, 2007]
[Aransemen Musik: White Shoes & The Couples Company]


Lagi dan lagi..@wsatcc ( White Shoes And The Couple Company) hehehe.. selamat menikmati..Wassalmmualaikum...:)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

SKY CASTLE (Review Drama Korea)

Beberapa hari ini hati merasa sedih resah karna berita hangat yang lagi banyak diperbincangkan kasus kekerasan yang dilakukan sekelompok remaja perempuan kepada seorang remaja lain. Ironi ya moms... kasus ini sempat berujung damai dikarenakan salah satu dari para pelaku anak dari seseorang yang punya pengaruh besar di Pontianak. Lagi-lagi keresahanku makin menjadi karna sampai sekarang masih ada saja orang tua yang dengan kata lain tidak membiarkan anaknya "sakit" (di lindungi padahal melakukan kesalahan yang fatal-red) untuk mendapatkan pelajaran dari perbuatan penyimpangan yang mereka lakukan. Anak-anak itu dibiarkan sakit demi sebuah gelar nama orang tua. Adilkah? Rasanya pas sekali kalau aku sekalian share review aku tentang drama Korea yang bercerita tentang kehidupan keluarga di Korea. Sky Castle drama Korea keluarga yang di sutradara Jo Hyun-tak (20 episode) dibintangi oleh artis-artis Korea senior diantaranya : Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra &

Era Digital dimata amam Ana ^^

Semua serba mudah & cepat. Semua hal bisa dilakukan hanya dengan handphone. Ngga ada alasan untuk ngga belanja bulanan, sekarang jamannya serba online, moms semua tetap bisa belanja bulanan walaupun dari rumah. Tidak ada alasan untuk ngga bisa pergi jauh karna kesulitan dengan masalah transportasi, jasa transportasi saat ini sudah lengkap dari mulai ojek online, taxi online, sampai mobil box untuk angkut semua packingan barang pindahan kita pun ada. Mau perawatan seperti disalon ngga perlu repot pergi ke salon, aplikasi jasa treatment salon pun saat ini ada, ngga punya tenaga lebih untuk membersihkan rumah, jangan sedih moms jasa bersih-bersih pun lengkap tersedia, dari mulai jasa membersihkan Ac, sofa, sampai hewan peliharaan. Bersyukur sekali bisa merasakan semua kemudahan ini berkat peran digital yang semakin berkembang di Indonesia. Peran digital pun juga sudah mempengaruhi perekonomian bangsa, banyak akhirnya tercipta lapangan pekerjaan bagi masyarakat mulai dari menjadi dr

Dumbo - Review Film

Sayangilah keluargamu & Jangan takut untuk bermimpi, iya...itu pesan yang aku tangkap dari film DUMBO ini. Film keluarga yang mempunyai pesan moral kehidupan yang bagus, senang sekali bisa ajak mas & mba sama-sama nonton film ini. Di film ini diceritakan impian sederhana dari seekor gajah yang special karna kekurangannya, keinginan terbesarnya hanyalah ingin bersama ibunya :* Dumbo terlahir dari ibu gajah yang menjadi anggota sirkus, dia special karna memiliki kelainan fisik namun tidak patah semangat membuktikan kepada orang-orang sekitar kalau dia special. Iya justru kekurangannya yang membuat dia mempunyai kelebihan yang bahkan gajah yang lainpun tidak memilikinya. Perjuangannya untuk menjadi special adalah karna dukungan orang-orang sekitar yang menyayanginya dengan tulus yang mampu mewujudkan impiannya. Aaahhhh... sempet berkali-kali berkaca-kaca Karna ternyata mamas menangkap pesan dari film itu, berkali-kali dia ngomong "kasian ya amam DUMBOny