Skip to main content

Magic Com Yong Ma YMC211 (Review)


Magic com menjadi salah satu perabotan rumah tangga favorit aku moms, karna...sesuai dengan namanya magic membuat berasku menjadi nasi, hihihihihi.. magic com lah yang membantu aku menyiapkan makanan pokok keluarga ku yaitu nasi dengan mudah dan cepat. Selain beras, magic com juga menjadi faktor pendukung keberhasilan beras yang kita masak. Saat ini ada banyak sekali magic com digital dengan beragam merk dan fungi di pasaran.

Buatku magic com yang punya fungsi kemudahan yang lebih saat digunakan serta dan kemudahan untuk dibersihkan menjadi magic com digital favorit pilihanku.

Keunggulan magic com digital mempunyai desain tombol untuk setiap proses memasak, seperti magic com punya ku mom, Magic com Yong Ma YMC211. Di magic com Yong Ma YMC211 ini semua proses memasak dari mulai memasak nasi, beras merah, membuat bubur, membuat soup, kukusan sampai cake dan nasi goreng menjadi lebih mudah, karna dilengkapi digital model recipes smart fungsi di menu, jadi semua resep barusan tinggal langsung ditekan dalam tombol menu. So easy kan moms...*tepuk tangan* :))


Desain dari Magic Com Yong MA YMC211 ini pun elegan, tidak seperti desain Magic Com Young Ma sebelumnya, Young Ma digital ini berbentuk agak sedikit melonjong kedepan, tidak bulat, terdapat kaki di bagian bawahnya. 


Untuk inner pot, Magic Com Yong Ma YMC211 ini juga baru dengan New Eco Ceramic marble motif yang lebih tebal, untuk menghindari kerusakan pada pemukaan bagian dalam inner pot, disarankan untuk tidak mencuci beras dengan inner pot ini moms, setelah beras sudah dibersihkan diwadah lain, barulah beras yang sudah selesai dicuci dan dibersihkan bisa dimasukan ke inner pot ini, lalu beras siap untuk diolah.


Kemudahan lainnya dari Magic Com Yong Ma YMC211 ini adalah terdapat juga Graph LED yang dilengkapi dengan lampu indikator waktu memasak, jadi selama lampu Graph LEDnya belum berwarna hijau, berarti semua menu yang sedang diolah, belum matang. Selain itu ada tanda berupa bunyi "beep" beberapa kali setelah moms selesai memasak, itu sebagai tanda bahwa magic com sedang masuk proses "Warm" secara otomatis. Saat warm, lampu indikator waktu memasak akan menyala bewarna hijau.


Ini nih moms bagian yang paling aku suka, membersihkan magic com ini mudah lho moms. Membersihkan bagian luar magic com hanya dengan menggunakan lap kering dan cairan sabun, tidak perlu mencuci magic com dengan air secara langsung, hanya tinggal dilap saja.


Penutup inner potnya juga bisa dibersihkan, hanya dengan membuka penutup atas bagian inner pot moms bisa melepas penutup inner pot untuk dibersihkan, nah...untuk bagian penutup inner pot ini moms bisa mencucinya langsung dengan air mengalir, setelah dikeringkan, moms bisa memasang kembali penutup inner potnya seperti semula. Saluran uap juga bisa dibersihkan, caranya dengan melepaskan saluran uap dengan tangan, lalu memegang sisi belakang kemudian angkat ke atas, setelah itu putar kearah kiri, lalu setelah terbuka penutup uap bisa langsung dibilas dengan air. Setelah dibersihkan dan dikeringkan, putar penutup uap kearah kiri, saat suara jelas terdengar ini menandakan penyelesaian perakitan, tekan kebawah dengan paksa untuk memasang kembali saluran uapnya.


Kecee kan moms, bukan hanya mudah saat digunakan Magic Com Yong Ma YMC211 juga mudah untuk dibersihkan. Mengapa menjadi hal yang penting buatku kebersihan alat rumah tangga, karna kalau sudah bersih, in sya Allah bisa meminimalisir kuman-kuman serta bakteri yang nakal yang bisa mengganggu kesehatan anggota keluarga.

Sekian review Magic Com Yong Ma YMC211 dari aku moms, untuk moms yang masih bingung ingin ganti magic lama dengan magic com digital boleh banget pakai Magic Com Yong Ma YMC211ya moms, karna bukan hanya mudah digunakan, tapi juga sehat bagi keluarga karna mudah dalam dibersihkan. Semoga informasi ini bermanfaat, see you soon moms :*



#yabeginidehibuibu
#review

Comments

Popular posts from this blog

Era Digital dimata amam Ana ^^

Semua serba mudah & cepat. Semua hal bisa dilakukan hanya dengan handphone. Ngga ada alasan untuk ngga belanja bulanan, sekarang jamannya serba online, moms semua tetap bisa belanja bulanan walaupun dari rumah. Tidak ada alasan untuk ngga bisa pergi jauh karna kesulitan dengan masalah transportasi, jasa transportasi saat ini sudah lengkap dari mulai ojek online, taxi online, sampai mobil box untuk angkut semua packingan barang pindahan kita pun ada. Mau perawatan seperti disalon ngga perlu repot pergi ke salon, aplikasi jasa treatment salon pun saat ini ada, ngga punya tenaga lebih untuk membersihkan rumah, jangan sedih moms jasa bersih-bersih pun lengkap tersedia, dari mulai jasa membersihkan Ac, sofa, sampai hewan peliharaan. Bersyukur sekali bisa merasakan semua kemudahan ini berkat peran digital yang semakin berkembang di Indonesia. Peran digital pun juga sudah mempengaruhi perekonomian bangsa, banyak akhirnya tercipta lapangan pekerjaan bagi masyarakat mulai dari menjadi dr

SKY CASTLE (Review Drama Korea)

Beberapa hari ini hati merasa sedih resah karna berita hangat yang lagi banyak diperbincangkan kasus kekerasan yang dilakukan sekelompok remaja perempuan kepada seorang remaja lain. Ironi ya moms... kasus ini sempat berujung damai dikarenakan salah satu dari para pelaku anak dari seseorang yang punya pengaruh besar di Pontianak. Lagi-lagi keresahanku makin menjadi karna sampai sekarang masih ada saja orang tua yang dengan kata lain tidak membiarkan anaknya "sakit" (di lindungi padahal melakukan kesalahan yang fatal-red) untuk mendapatkan pelajaran dari perbuatan penyimpangan yang mereka lakukan. Anak-anak itu dibiarkan sakit demi sebuah gelar nama orang tua. Adilkah? Rasanya pas sekali kalau aku sekalian share review aku tentang drama Korea yang bercerita tentang kehidupan keluarga di Korea. Sky Castle drama Korea keluarga yang di sutradara Jo Hyun-tak (20 episode) dibintangi oleh artis-artis Korea senior diantaranya : Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra &

Dumbo - Review Film

Sayangilah keluargamu & Jangan takut untuk bermimpi, iya...itu pesan yang aku tangkap dari film DUMBO ini. Film keluarga yang mempunyai pesan moral kehidupan yang bagus, senang sekali bisa ajak mas & mba sama-sama nonton film ini. Di film ini diceritakan impian sederhana dari seekor gajah yang special karna kekurangannya, keinginan terbesarnya hanyalah ingin bersama ibunya :* Dumbo terlahir dari ibu gajah yang menjadi anggota sirkus, dia special karna memiliki kelainan fisik namun tidak patah semangat membuktikan kepada orang-orang sekitar kalau dia special. Iya justru kekurangannya yang membuat dia mempunyai kelebihan yang bahkan gajah yang lainpun tidak memilikinya. Perjuangannya untuk menjadi special adalah karna dukungan orang-orang sekitar yang menyayanginya dengan tulus yang mampu mewujudkan impiannya. Aaahhhh... sempet berkali-kali berkaca-kaca Karna ternyata mamas menangkap pesan dari film itu, berkali-kali dia ngomong "kasian ya amam DUMBOny